Video Of Day

ads

Selayang Pandang

Penulis Ulasan Menarik Itu Ternyata Siswa SMP dari Desa Perawas


PETABELITUNG.COM - Kamis 16 Juli 2020 seorang follower fanspage petabelitung.com yang dikelola oleh KPSB Peta Belitung mengirim pesan. Namanya Daffy. Ia adalah salah seorang pemenang ulasan menarik KPSB Peta Belitung yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.
Setiap penulis ulasan yang terpilih berhak mendapatkan buku Tambang Timah Belitong Dari Masa ke Masa Jilid 1 yang dikelola oleh KPSB Peta Belitung. Daffy kemudian janjian dengan admin petabelitung.com untuk datang ke kantor KPSB Peta Belitung selepas salat Zuhur.
Tak lama kemudian sekitar pukul 13.00 WIB datang dua orang dengan sepeda motor di depan kantor KPSB. Satu orang dewasa dan seorang remaja dibonceng di belakangnya.
Kami mengira Daffy adalah orang dewasa yang mengendari sepeda motor. Tapi ternyata Daffy si penulis ulasan menarik untuk KPSB Peta Belitung itu adalah seorang siswa SMP. 
Ia sekarang siswa kelas 9 SMP Negeri 5 Tanjungpandan dan berdomisili di Desa Perawas. Simak ulasan menariknya dalam fans page petabelitung.com 28 April 2020 lalu.
"Layak diapresiasikan karena sering memuat cerita,foto,dll tentang sejarah belitong yang sebelum e kite dak tau sejarah belitong jadi tau terbaik la pukok e petabelitung.com terus menyajikan informasi tentang sejarah belitong."
Kedatangan Daffy disambut oleh Ketua dan Kepala Bidang Kebudayaan KPSB Peta Belitung. Kemudian Kepala Bidang Kebudayaan Galih Prawira menyerahkan buku dan berfoto bersama di depan kantor KPSB Peta Belitung.
Sebelumnya sejumlah orang telah mendapatkan apresiasi yang sama pasca terpilih menjadi pemenang penulis ulasan menarik KPSB Peta Belitung. Mereka terdiri dari kalangan orangtua, muda, dan remaja pelajar SMA. Daffy adalah satu-satunya pemenang dari kalangan siswa SMP.
Tentu ini menjadi sebuah kabar baik. Bahwa mereka memiliki atensi yang kuat pada sejarah dan budaya Belitong.(*)

Penulis : Wahyu Kurniawan
Editor : Wahyu Kurniawan
Sumber: petabelitung.com